NYAMAN - AMAN - AKUR - AKRAB

Sabtu, Mei 02, 2009

Eeee.. Jebul kantor Samsat Cinere Pindah To?

Informasi ini mungkin berguna bagi rekan-rekan.. khususnya bagi yg berkepentingan untuk memperpanjang STNK motor atau Mobil, berawal pada sabtu pagi aku mau perpanjang STNK mobil. biasa lewat lereng tembus jalan Raya cinere limo sampai kantor Samsat lama.. Ladalah..!! kok udah tutup dan ngak ada papan / tulisan apapun.
Masih sedikit bingung tanya orang di depan situ.. mas kantor samsatnya pindah dimana ya? LHA ITU MAS, sambil nunjuk ke seberang jalan..... Masyaallah.. malu juga ternyata kantornya cuma pindah seberang dan ada tulisannya guede banget KANTOR SAMSAT CINERE, gedungnya bagus banget, halamannya luas, dari depan langsung disambut tangga naik menuju lantai 2 (memang proses dilantai 2)... tanpa buang waktu, lha wong setengah buru2 juga.. langsung masuk dan parkir. Ternyata masih seperti yg dulu.. GAMPANG dan CEPAT syaratnya:
1. STNK asli
2. BPKB asli
3. KTP asli (untuk yg atas nama pribadi.. ya iyalah)
terus gak usah repot-repot fotokopi sendiri di rumah atau dijalan.. cukup dikasih tukang fotokopi disitu (tempatnya dibawah tangga naik tadi) bayar 5000 beres (kalau dihitung-hitung mahal juga sih, tapi biasanya "atas" cuma mau terima berkas yg udah disusun pake map oleh tukang FC tersebut - ini pengalamanku sih).
masuk dari pintu langsung belok kiri (untuk mobil) atau lurus (untuk motor). Aku hitung dari ambil formulir pendaftaran sampai kelar STNK jadi tidak lebih dari 30 menit, cuma daftar dipanggil ke kasir terus duduk lagi dipanggil lagi udah kelar rupanya... so simple (calo kagak laku deh kalo prosesnya cuman gitu..)
Sayangnya di samsat cinere ini cuma bisa perpanjang STNK sama cek fisik doang.. belum bisa MUTASI CABUT BERKAS dan BALIK NAMA, katanya mesti ke Samsat depok II alamatnya disini. alamat samsat depok II kalau ngak mau jalan sendiri titip aja ama tukang FC sepertinya mau kok.
oke deh semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: